Rabu, 10 Februari 2016

FLS2N 2015

Haii guyss. Mohon maaf karna udah 2 hari aku ga update soanya kehabisan ide dan sibuk di rumah. Nah, stelah 2 hari ga update, aku pengen membagi cerita ku nih hehehe.

Pengalaman ku ini dimulai ketika mama dari seorang temanku mengajak ku bergabung ke vocal group yang akan mewakili sekolah kami d ajang perlombaan FLS2N. Karena ini merupakan suatu kesempatan yang tidak boleh di sia-sia kan, maka aku pun mengiyakan. VG tersebut beranggotakan Gabriella Sarah, Fabiola Carissa, Fariday Sinaga, dan William Nanda. Dan bertambah satu, yakni Gracia Thalia wkwkk. Kami di latih oleh Kak Sherina Debora (kakak nya Sarah). Kak Debora ini sudah sangat berpengalaman loh. Kami semua berlatih dengan semangat.

Akhirnya, saat yang ditunggu tunggu pun tiba. Kami akan mewakili sekolah kami di tingkat kota. Kami menampilkan semaksimal mungkin yang kami bisa, dan kami pun mendapatkan hasil yang baik. Kami mendapatkan  juara pertama dan berkesempatan mewakili kota pontianak di tingkat provinsi.

Dan, ditingkat provinsi, ternyata Kak Debora harus pergi ke Jakarta untuk mewakili Kal-Bar untuk mengikuti GBN, Gita Bahana Nusantara (menyanyi di istana presiden pada saat 17 Agustus). Kami pun berusaha dengan keras dan mengingat-ngingat apa yang kak Debora ajarkan. Dan atas kerja keras kami selama ini dan juga atas anugrah Tuhan, kami kembali mendapatkan juara pertama dan kami kembali berkesempatan mewakili Kalimantan Barat di tingkat Nasional. Karena lomba tingjat Nasionalnya diselenggarakan di Palembang, kami akan berangkat ke Palembang pada tanggal 23 Agustus dan pulang pada tanggal 29 Agustus. Kami sangat senang dan juga bangga.

Karena jarak untuk ke lomba tingkat nasional masih cukup jauh, kami mengikuti GBK. GBK adalah singkatan dari Gita Bahana Khatulistiwa (menyanyi di kantor gubernur pada saat 17 Agustus). Selain untuk menambah pengalaman, GBK juga berguna untuk menambah uang jajan kami pada saat di Palembang nanti lol. Kami sangat gembira mengikutinya.

Setelah mengikuti GBK, aku merasa tenggorokan ku agak berbeda. Mama ku mengajak ku ke dokter THT dan dokter berkata bahwa pita suara ku bengkak dan aku belum diperbolehkan menyanyi dan banyak bicara. Waduh, sebentar lagi lomba, gimana aku mau latihan. Aku berdoa kepada Tuhan agar aku bisa cepat sembuh. Puji Tuhan, Tuhan mendengar doaku.

Tanggal 22, kami mengikuti pelepasan di hotel Kapuas Dharma. Disana, aku berkenalan dengan para penari cantik dari Sekadau( Kak Elin, Kak Salma, Savira, Ria, Rossy) dan juga Para pemain musik tradisional dari Bengkayang (Kak Iga, Kak Odi, Kak Riski, Kak Melly, Kak Ozi). Keesokan harinya, kami akan berangkat. Kami transit ke Jakarta dulu sebelum ke Palembang. Kami pun sampai di Palembang

Disana, kami ternyata berpisah hotel. Para penari di hotel Grand Zuri, Para pemain mustrad di hotel Grand Aston dan kami para anak VG di Fave Hotel Palembanh by Aston. Luckily, Hotel Grand Aston dan Fave bersebrangan. kami beristirahat dan mengikuti pembukaan di PSCC (Palembang Sport and Convention Centre). Kami pulang ke hotel dan beristirahat. Keesokan harinya, pendamping kami mengikuti TM utk lomba dan cabut nomor undian. Karena kami mendapat undian 32 dari 34 provinsi kami tampil pada tanggal 26. Tanggal 25, kami menonton mereka yang tampil, tapi hanya sampai nmr undian 3 dan kami kembali ke kamar untuk latihan. Tanggal 26, kami bangun pagi-pagi sekali dan berdandan. Kemudian kami pemanasan dan kami pergi ke lantai dasar untuk berlomba. Kami tampil dengan maksimal. Kami membawakan lagu Bimbi dan juga Dara Amutn (lagu yang berbahasa dayak) yang di aransemen oleh kak Debora. Ohiya, kak Debora serta mama" kami juga ikut ke Palembang dengan biaya mereka sendiri. Kemudian setelah itu, siangnya akan ada pengumuman tentang provinsi mana saja yang akan masuk ke babak final. Kami berdoa kepada Tuhan. Kami mendengarkan pengumuman dan kami kembali di beri  kesempatan untuk lanjut di babak final. Kami merupakan salah satu dari 12 provinsi yang masuk final. Kami pun kembali ke kamar untuk latihan.

Keesokan harinya, kami kembali tampil dengan maksimal. Kami mendapat undian 07. Kali ini, kami membawakan lagu Merah Putih dan juga Dara amutn. Pada saat provinsi terakhir tampil, kami kembali ke panggung bersama sama provinsi yang lain dan berfoto bersama serta berlatih lagu Kebyar Kebyar untuk kami nyanyikan ber ramai-ramai di acara malam penganugerahan di malam hari itu. Setelah itu, kami kembali ke kamar dan beristirahat. Malamnya, kami pergi ke ACC (Ampera Convention Centre) untuk malam pengaugerahan tersebut. Mustrad dari semua provinsi menampilkan Musik Kolaborasi, Dan kami berkolaborasi dengan para vokalis dan gitaris vg dari 12 provinsi. Mustrad dari Bengkayang termasuk kedalam 8 provinsi terbaik. (kira-seperti itu lah haha). Pada saat di ACC, kami dekat dengan personil vg dari sumatra utara. Ada kak Efe, kak Echa, kak Stefani, kak Trinita dan juga Roi. Untuk Juara vg tidak diumumkan sampai juara 1. dari juara 5-2 saja yg diumumkan. Kalbar tidak disebutkan dan karena sudah larut malam, kami pulang lebih dulu.

Keesokan harinya, kami akan tour. Kami akan pergi ke Gelora Sriwijaya (Jakabaring Sport Centre)  dan Benteng Kuto Besak. Didalam bis, aku duduk sama kak Efe. Siangnya, kami kembali ke hotel dan teman" ku ingin berenang. Karena aku tidak bisa berenang, aku hanya menemani mereka dan memotret mereka menggunakan hpku. Malamnya, kami akan mengikuti acara penutupan di PSCC.

Ternyata kami tidak menang nih guys hehee. Yang menang itu dari kontingen DIY. Kami mengucapkan selamat kepada mereka dan kami kembali pulang duluan karena sudah larut malam. Kami pulang bersama Kontingen Jateng. Di Bis, aku duduk bersama kak Xandra. Kami sampai ke kamar dan kami bersiap untuk pulang besok. Setelah itu, kami ke lantai 10 untuk berbaur bersama anak" vg dari kontingen lain. Sebenarnya ramai, tapi yang kuingat hanya ada Jateng, Kepri, dan juga Banten. Kami mulai bosan dan bermaksud kembali ke lantai 6 untuk kembali ke kamar kami. Di lantai 6 kami bertemu dengan anak" vg dari Palembang. Ada Kak Ruth , Sanda, Vinna, Kiel dan Vega, dan kami bermain bersama hingga tengah malam. Kami kembali ke kamar dan pergi tidur.

Keesokan siang, kami pergi ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II. Disana kami kembali bertemu dengan vg sumut dan kami berpisah. Dan kami kembali ke Pontianak.

Hari-hari berlalu dan aku bergabung di group "FLS2N 2015 Palembang". Aku tidak hanya mengenal mereka yang mengikuti vg, tetapi juga mereka yg mengikuti cabang lain, seperti Kak Alda, Kak Kintan, Ivy, Lalak, Ade, Kak Fona, Fahzel,  Abell, dll.

Nah jadi diatas adalah pengalaman pertama ku ikut FLS2N gaess hehee. Semoga kalian senang membaca ceritaku yah hehehe. Thanks for reading :).
Ayoo anakkk FLS2N 2015 mana suaranyaaa!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar